Daftar Orang Terkaya Di Dunia Tahun 2022, No 1 Mengejutkan!

Baru-baru ini, Forbes baru saja menerbitkan daftar orang terkaya di dunia pada tahun 2022.

Menjadi orang paling sukses di dunia adalah impian banyak orang. Dengan banyak kekayaan, Anda dapat membeli apa pun di dunia ini.

Dikutip Kabarbanten.Mind-rakyat.com dari kanal Youtube @KampungPop, berikut daftar orang terkaya di dunia versi Forbes tahun 2022.

5. Larry Ellison

Larry Ellison adalah ketua dan salah satu pendiri raksasa perangkat lunak Oracle. Selain perusahaan, Larry juga membeli 3 juta saham perusahaan Tesla.

Kini total kekayaan Larry mencapai 126,6 miliar USD atau sekitar 1,776 triliun rupiah.

4. Bill Gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates, kini memperluas fokus bisnisnya dengan berinvestasi dalam energi nol-karbon dan filantropi.

Bill Gates telah berinvestasi di banyak perusahaan termasuk Canadian National Railway and Otonation, salah satu pemilik pertanian terbesar di Amerika Serikat.

Diperkirakan Bill Gates memiliki total kekayaan USD 132,9 miliar atau sekitar 1,874 triliun rupiah.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault adalah Ketua dan CEO perusahaan mode terkenal di dunia Moet Hennlssy Louis Vuitton (LVMH).

Dia mengepalai 70 merek fashion papan atas termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Total kekayaan pria yang pernah menduduki peringkat pertama ini diperkirakan sekitar US$180,8 miliar atau setara dengan 2,552 triliun rupiah.

2. Jeff Bezos

Pendiri salah satu situs e-commerce terbesar di dunia itu menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia tahun lalu, namun kali ini Jeff harus puas berada di posisi kedua.

Kekayaan Jeff diperkirakan mencapai US$199,7 miliar atau sekitar Rp2.820 triliun. Penjualan Amazon pada 2020 saat pandemi COVID-19 lockdown mencapai 385 miliar USD atau sekitar 5.442 triliun rupiah.

Selain dari Amazon, pendapatan Jeff juga berasal dari perusahaannya sendiri, Washington Post dan Blue Origin.

1. Elon Musk

Kekayaan yang diperkirakan mencapai US$220,9 miliar atau sekitar Rp3.102 triliun menjadikan Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia.

Kekayaan Elon Musk berasal dari dua perusahaan yang saat ini ia jalankan, perusahaan mobil listrik Tesla dan perusahaan roket luar angkasa SpaceX.

Inilah daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 yang diterbitkan oleh Forbes.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.