Tol Cijago Rawi Akan Tembus ke Bandara Soetta, Ditargetkan Rampung Oktober 2022

Tol Cinere-Jagorawi atau Tol Cijago sudah masuk Seksi 3 yang menghubungkan Kukusan – Cinere (Depok Kota). Jika sudah beroperasi penuh, akan langsung menghubungkan Tol Jagorawi dengan Cinere, Depok, Kunciran, dan Bandara Soekarno-Hatta.

Selain itu juga akan terkoneksi dengan Tol Depok-Antsari dan Tol TB Simatupang,” kata Alfiandra, Direktur Operasi PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) di Depok, Jawa Barat, Kamis (21/4/2022). .

Menurutnya, penyelesaian pembangunan Tol Cijago Seksi 3 menjadi perhatian khusus Presiden Joko Widodo karena sudah masuk dalam Proyek Strategis Nasional.

Pengerjaan Tol Cijago dijadwalkan selesai Oktober 2022 dan saat ini penyelesaiannya sudah mencapai 48.997 persen,” ujarnya.

Dia, target 1 Oktober 2022, semuanya terhubung, pekerjaan selesai. Setelah selesai, ada yang seperti serah terima dari kontraktor ke pihak kami, ada lagi proses yang memakan waktu sekitar satu atau dua bulan, ”katanya.

Seksi 3 jalan tol ini menghubungkan Kukusan – Cinere sepanjang 5,44 km. Tol Cijago Seksi 3 melengkapi dua seksi pertama dari Tol Cijago, yaitu Seksi 1 Jagorawi–Raya Bogor sepanjang 3,7 km yang telah beroperasi penuh sejak 2012. 5,5 km dan Raya Bogor-Kukusan yang berlokasi beroperasi sejak awal tahun 2020.

TLKJ selaku investor dan pengelola Jalan Tol Cijago yang telah mendapatkan konsesi jalan tol ini dari pemerintah sejak tahun 2010, tengah berupaya menyelesaikan dan mempercepat pembangunan Seksi 3.

Jalan Tol Cijago merupakan bagian dari Jalan Tol JORR II yang terdiri dari seksi Cengkareng–Kunciran (14,2 km), Kunciran–Serpong (11,2 km), Serpong–Cinere (10,1 km), Cinere–Jagorawi (14,6 km), Cimanggis –Cilince (25,4 km), Cibitung–Cilince (33,9 km) dan Akses Tanjung Priok (12,1 km).

“Bersama para menteri terkait dan jajarannya dari pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, Presiden selalu memantau dengan seksama rencana pembangunan ruas akhir tol ini agar Jalan Tol RR JOwer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *