Pertamina Jamin Stok BBM Aman untuk Arus Balik Lebaran

Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Mulyono menjamin ketersediaan dan distribusi bahan bakar minyak untuk transportasi darat, laut, dan udara selama arus balik Lebaran 2022.

Masyarakat tidak perlu khawatir karena Pertamina telah memastikan pasokan bahan bakar untuk arus balik aman tidak hanya untuk transportasi darat tetapi juga untuk laut dan daftelfürke hrsbensiemit” di Jakarta dikutip Antara Kamis (5/5). ).

Pertamina menerapkan kebijakan agar ketersediaan atau stok BBM di tangki penyimpanan di SPBU minimal 80 persen. Selain itu, Pertamina juga telah menyiapkan pom bensin pocket berupa tanki wagon yang diisi minyak pemanas, yang dengan cepat siap digunakan jika diperlukan.

Pihaknya juga melakukan pemantauan data ketersediaan dan pendistribusian BBM melalui Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) yang merupakan pusat informasi penyaluran tenaga listrik dari hulu, kilang, perkapalan, SPBU hingga jam E 24 jam untuk ke SPBU.

Pertamina sudah mulai menyongsong Idul Fitri 2022 dengan memastikan stok BBM aman di lebih dari 7.000 SPBU, termasuk 1.370 SPBU di wilayah jalur potensial (jalan tol, jalur wisata), jalur lingkar, jalur logistik.

Selain itu, ada lebih dari 48.000 agen LPG dan outlet penjualan yang telah on call hingga 24 jam bahkan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah dalam permintaan yang sangat tinggi.

Pertamina juga mengoperasikan 84 kios Pertamina Siaga yang tersebar di 47 lokasi yang menawarkan seri Pertamax dan Dex. Pengemudi yakni layanan pengiriman BBM seri Pertamax dan Dex untuk konsumen metropolitan juga disiapkan hingga 339 unit.

Kemudian hingga 154 unit mobil tangki juga disiapkan sebagai kantong atau cadangan pasokan bahan bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.