Jasa Raharja: One Way Arus Balik Demi Keselamatan dan Kenyamanan

Pemerintah memberlakukan teknik satu arah dari pintu tol Kalikangkung, Semarang ke arah barat untuk mengantisipasi puncak arus balik ke Jakarta.

Sistem satu arah ini diharapkan mampu mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang di jalan tol menuju Jakarta untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi mereka yang pulang dari Raharja Purwantono di Jakarta, Minggu (8/5).

Rivan juga menghimbau kepada para pemudik untuk menjaga fisik sebaik mungkin, menggunakan fasilitas tersebut untuk beristirahat saat lelah dan mengantuk dengan mengecek ruzenhebere dan oden nutdestand yang terintegrasi.

Khususnya bagi pemudik yang kembali ke Jakarta dengan kendaraan pribadi harus mematuhi peraturan lalu lintas yang ditetapkan pemerintah, baik ganjil maupun satu arah atau dua arah, tambahnya.

Korlantas Polri telah menyiapkan dua rencana rekayasa akses jalan tol saat pelaksanaan arus balik ke DKI Jakarta pasca libur Lebaran 2022. menuju Jakarta.

Penerapan sistem satu arah akan dimulai di Gerbang Tol Kalikangkung Kilometer (Km) 414 Bus Km 47 Tol Cikampek. Bus sistem satu arah Km 47 tol Cikampek disambut dengan bus sistem arus balik Km 28+500. Implementasi satu arah ini diperkirakan akan berlangsung selama 24 jam hingga Minggu malam.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk kembali ke kampung halaman setelah 9 Mei 2022 untuk menghindari puncak backlog. Dan jangan menunggu di depan tol karena bisa menambah kepadatan kendaraan pikap,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.