PTPN Group Siap Beli Gula Kristal Putih Petani Rp11.500 per Kg

Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) atau PTPN Group siap membeli gula pasir putih milik petani tebu rakyat dengan harga Rp 11.500 per kilogram, naik Rp 1.000 dari tahun lalu.

Manajemen PTPN Group telah menyepakati pembelian gula pasir putih dari petani tebu rakyat untuk diproduksi pada musim giling 2022 dan diproses di pabrik gula PTPN Group,” kata Direktur Holding Mohammad Abdul Ghani Nusantara, Holding PN Perkebunan III (Persero) di Jakarta. dikutip Antara, Minggu (22/5).

Baca juga link streaming nonton film sub indo disini ya guys.

Sesuai ketentuan pembelian GKP dari petani tebu dengan nomor DPAT/KEP/18/2022, Grup PTPN membeli GKP hanya melalui perwakilan petani tebu yang berwenang menandatangani dokumen berupa surat kepada, pembeli ‘ perwakilan.

Manajemen Grup PTPN telah memerintahkan anak perusahaannya di lingkungan Perkebunan Nusantara Holding untuk membeli GKP dari petani tebu, dengan mengutamakan prinsip bisnis dan tata kelola perusahaan yang baik,” kata .

PT Kharisma Marketing Bersama Nusantara (KPBN), anak perusahaan Grup PTPN, akan memfasilitasi penjualan GKP melalui mekanisme lelang elektronik (e-auction) yang menjunjung prinsip pasar terbuka, transparansi, keadilan, dan pasar.

Untuk meringankan beban petani, mulai tahun ini PT KPBN tidak memungut biaya apapun kepada petani tebu, sehingga petani bisa mendapatkan harga jual GKP yang maksimal.

Dengan harga Rp 11.500 per kg, kami berharap 100 persen dari hasil penjual akan langsung masuk ke kantong petani, tanpa diskon layanan atau biaya penjualan. Hal ini menunjukkan komitmen PTPN Group untuk menjaga perekonomian usahatani tebu dan usaha gula rakyat,” kata Abdul Ghani.

Oleh karena itu, diharapkan dapat menjaga keberlanjutan perkebunan tebu milik rakyat dan perusahaan gula, serta melibatkan petani sebagai mitra dalam sistem rantai pasok industri gula nasional. Penetapan harga acuan bukan hanya perhitungan bisnis, sebagai holding company Perkebunan Nusantara PTPN III selaku BUMN juga memiliki tugas menstabilkan harga dan strategis memasok bahan makanan, termasuk gula.

Dengan keputusan pembelian GKP Rakyat ini, Grup PTPN mampu mendukung ketahanan pangan, meningkatkan pembangunan ekonomi nasional dan kesejahteraan petani. Melalui kebijakan ramah rakyat ini, Holding PTPN III Perkebunan Nusantara berusaha mewujudkan visi Kebanggaan Indonesia Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.