DPR Setuju PMN untuk Garuda Indonesia Sebesar Rp7,5 Triliun

Komisi VI DPR menyetujui usulan Penanaman Modal Negara (PMN) sebesar Rp7,5 miliar untuk Garuda Indonesia. Ini adalah bidang yang telah mendapat persetujuan PMN untuk 9 BUMN lainnya secara bersama-sama.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

“Ini akan digunakan untuk memperkuat permodalan dalam menjalankan operasionalnya,” kata Wakil Ketua Komisi VI PDR RI Mohammad Hekal saat membacakan laporan keuangan (4.7.

Selain itu, beliau juga menyetujui penjualan saham jenis saham dengan metode Right Issue Garuda Indonesia. Ini datang dalam konteks persetujuan tindak lanjut PMN TA 2022 Rs 7,5 crore.

Kemudian majelis juga menyetujui konversi obligasi wajib konversi senilai Rp 1 miliar oleh pemerintah. Kemudian penyertaan modal dari pemegang saham lain dan/atau masyarakat.

Dan konversi utang menjadi saham dari nilai klaim pelunasan kreditur,” ujarnya.

Dikatakannya, seiring dengan persetujuan PMN terhadap 10 BUMN tersebut, Komisi VI DPR RI telah meminta Departemen BUMN untuk mempertimbangkan komentar/pandangan fraksi-fraksi di Komisi VI DPR RI.

Tentang izin PMN 2024 dan inisiatif aksi korporasi 2022 sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kesepakatan ini,” tambah Hekal.

DPR RI Setujui PMN
Sebelumnya disetujui VI. Komisi DPR RI usulan Menteri BUMN Erick Thohir tentang pembagian Penyertaan Modal Negara (PMN) dan 10 BUMN. Jumlahnya mencapai Rp73,26 miliar.

Keputusan tersebut dibacakan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohammad Hekal dalam rapat kerja dengan Menteri Negara BUMN di gedung DPR RI, Senin (07/04).

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

PMN dibagi menjadi dua kategori. Yaitu PMN Tunai dan PMN Non Tunai yang dibayarkan melalui aksi korporasi yang dilakukan oleh BUMN.

kematian VI. Komisi DPR telah menyetujui usulan penyertaan modal kas negara pada 2023,” katanya saat membacakan kesimpulan rapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.