Indonesia Jadi Anggota FATF, Menkeu Sri Mulyani: Transparansi Pajak Penting!

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan transparansi perpajakan internasional sangat penting. Selain itu, Indonesia saat ini sedang mempertimbangkan serangkaian penilaian untuk menjadi anggota penuh Financial Action Task Force (FATF).

FATF adalah organisasi global yang didedikasikan untuk memerangi pencucian uang dan pendanaan terorisme. Pada saat yang sama, 11 negara di Asia menandatangani deklarasi untuk memerangi kejahatan penghindaran pajak.

Komitmen kami untuk mengatasi aliran keuangan gelap lainnya telah terwujud dengan baik. Dan hari ini kami sedang dalam proses menjadi anggota penuh Financial Action Task Force atau FATF,” katanya dalam konferensi pers di Bali International Convention Center (BICC). ), Kamis (14/7).

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Baik dalam upaya menjadi anggota penuh FATF maupun dalam penandatanganan deklarasi, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa upaya tersebut perlu diperluas. Ini mempersempit ruang lingkup penghindaran pajak.

Dalam hal ini, kita semua setuju bahwa kita masih perlu melakukan lebih banyak, termasuk beberapa yurisdiksi atau non-yurisdiksi lainnya, untuk merangkul transparansi pajak dan berbagi atau pertukaran informasi.

Dengan menjadi anggota penuh FATF, Indonesia berperan penting dalam memerangi penggelapan pajak. Dan mempromosikan upaya transparansi pajak global.

Semakin lengkap yurisdiksi yang diizinkan oleh inisiatif ini, semakin kecil kesenjangan (penghindaran pajak). Kami juga memahami bahwa transparansi pajak global akan memungkinkan berbagi informasi untuk memerangi penghindaran pajak dan aliran keuangan gelap secara lebih efektif,” katanya. .

penggunaan informasi

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pihaknya telah memberlakukan pengampunan pajak dalam upaya mendorong transparansi pajak. Baru-baru ini, pemerintah juga memiliki Program Keterbukaan Informasi Sukarela (PPS) yang selesai pada akhir Juni.

Kedua Menteri Sri Mulyani bertujuan untuk menggunakan data untuk mempercepat transparansi pajak kepada publik.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Pemerintah Indonesia TIDAK AKAN berhenti pada langkah-langkah ini. Kami akan terus menggunakan pertukaran informasi data secara otomatis untuk meningkatkan kepatuhan pajak dan kegiatan penghindaran pajak melalui penempatan investasi keuangan di luar negeri dan juga undromeck “Finanz.

Leave a Reply

Your email address will not be published.